Kredit Mobil Bekas Online Mudah
Kredit Mobil Bekas

Rating 0/5 - 0 Votes

Kredit Mobil Bekas Online Mudah

Lihat penuh
BCA Bunga
5.18%
Kredit Mobil Bekas dengan Kartu kredit BCA, bunga murah hanya 5.18%
Suku bunga 5.8 per tahun, Tenor hingga 4 Tahun, Proses penjual Perorangan, Yuk ajukan sekarang juga
Lihat penuh
Adira
Kredit
Adira Kredit Mobil Bekas suku bunga Flat
Ajukan Kredit Mobil Bekas di Adira suku bunga Flat 12%, persetujuan dalan 3 hari, selengkanya check di sini
Lihat penuh
DP
Murah
Kredit Mobil Bekas cicilan murah mulai dari Rp 2.000.000
Ajukan kredit mobil bekas murah, proses cepat dan mudah ga ribet, untuk lebih info lebih lengkapnya check di halaman ini
Lihat penuh
Promo tidak ditemukan

Kredit Mobil Bekas Murah DP Ringan

Mobil bekas adalah salah satu barang kebutuhan yang paling banyak dicari. Jika memang tak memiliki dana untuk beli mobil baru, kredit mobil bekas bisa jadi solusi untuk mereka yang membutuhkan kendaraan. Jual beli mobil bekas biasa dilakukan di bursa mobil bekas.

Untuk mendapatkan kendaraan pribadi dengan harga terjangkau, banyak orang mencari cicilan mobil bekas murah. Kredit mobil bekas menjadi alternatif pembiayaan, jika membeli mobil baru terasa berat atau tidak pas di kantong.

Selain itu, banyak juga orang yang memang mencari over kredit mobil bekas untuk mendapatkan mobil bekas yang tahunnya relatif baru. Ini bisa jadi menguntungkan, karena harga mobil bekas tentu beda jauh dengan harga mobil baru.

Lalu apa itu kredit mobil bekas? Kredit mobil bekas adalah pembelian mobil bekas pakai yang pembayarannya ditanggung oleh bank atau lembaga layanan pembiayaan lainnya. Pembiayaan (kreditur) akan membayar mobil, dan pembeli (debitur) akan membayar dengan mencicil.

Kredit Mobil Bekas

Saat ini, pembeli banyak mencari kredit mobil murah DP ringan, dan lebih memilih untuk membayar cicilan lebih besar. Namun jika ingin cicilan ringan, pembeli harus menambah jumlah DP yang dibayarkan. Ini adalah cara membeli mobil bekas dengan cepat dan mudah.

Mengambil cicilan mobil bekas murah memang menarik, tapi pastikan untuk melakukan simulasi kredit mobil sebelumnya. Carilah informasi mengenai harga mobil bekas, baik di bursa mobil bekas online dan offline, atau di showroom mobkas.

Mengapa Kredit Mobil Bekas Banyak Diminati?

Selain sebagai kendaraan pribadi, banyak perusahaan yang beli mobil bekas, misalnya kredit mobil avanza bekas, untuk operasional. Beberapa perusahaan menilai, mobil bekas lebih tepat untuk dijadikan inventaris / kendaraan operasional. Beberapa keuntungannya:

  1. Harga mobil bekas bisa jauh lebih murah daripada mobil baru.
  2. Cicilan bulanan mobil bekas juga lebih rendah.
  3. Adanya fasilitas pengajuan kredit mobil bekas online.
  4. Depresiasi harga mobil bekas tidak sebesar mobil baru.
  5. Bisa memilih mobil dengan fitur yang mirip dengan mobil baru, hanya beda tahun pembuatan.
  6. Mobil bekas juga bisa diasuransikan dengan asuransi mobil bekas.

Tapi ingat, jangan sembarangan memilih pembiayaan kredit mobil bekas. Pilih bank atau kredit multifinance terbaik dan terpercaya. Pembiayaan ini nantinya akan dihitung sebagai pinjaman yang nilainya sama dengan harga mobil bekas yang Anda beli.

Ketika kredit mobil bekas disetujui, Anda akan membayar DP, lalu pinjaman dikembalikan dengan sistem angsuran. Cicilan mobil bekas kurang lebih mirip dengan cicilan KTA, kredit motor, KMG, atau KPR dengan suku bunga yang sudah ditetapkan.

Dengan mengajukan kredit mobil bekas, Anda bisa membeli mobil dengan cicilan bunga ringan, dan tenor yang cukup lama. Dengan demikian, Anda bisa memiliki kendaraan sambil menjaga kondisi keuangan tetap seimbang. Tapi pastikan pilihan pembiayaan mobil tepat.

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Ada banyak keuntungan dari kredit mobil bekas. Beberapa alasan yang banyak mendorong orang untuk mengajukannya adalah:

  1. Suku bunga kredit mobil bekas lebih kompetitif.
  2. Proses pengajuan kredit mobil lebih cepat dan mudah.
  3. Besar pembiayaan yang ditawarkan mencapai ratusan juta rupiah.
  4. Mobil sudah bisa dibawa pulang dan dipakai walaupun masih belum lunas.
  5. Tenor kredit atau jangka waktu pelunasan lumayan lama, hingga lima tahun.
  6. Adanya jaminan asuransi mobil bekas.

Alasan lain untuk membeli mobil bekas secara kredit adalah harga mobil yang makin naik tiap tahunnya. Jual beli mobil bekas bisa menguntungkan karena sebab itu. Faktor yang menyebabkan naiknya harga mobil di antaranya adalah inflasi, kurs mata uang, biaya produksi yang makin tinggi, dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB).

Jika Anda beli mobil bekas secara kredit, maka harga mobil mengikuti harga produksi lama yang masih belum naik. Karena itulah banyak orang memilih untuk over kredit mobil bekas daripada membeli mobil baru.

Ingatlah sebelum mengajukan kredit mobil bekas, Anda mungkin ingin membandingkan harga mobil bekas secara online. Simulasi kredit mobil bekas dan pengajuan cicilan pun bisa dilakukan secara online. Tentukan saja merek dan jenisnya, lalu bandingkan harganya.

Misalnya, berapa selisih harga mobil bekas Honda dengan Toyota. Atau berapa besar angsuran mobil bekas untuk tipe mobil tertentu, katakanlah, avanza bekas. Semua bisa diketahui.

harga mobil bekas

Apa Saja Keuntungan Beli Mobil Bekas?

Harga mobil bekas jauh lebih murah daripada mobil baru

Alasan utama mengapa orang banyak memilih mobil bekas sebagai kendaraan pribadi adalah harga yang lebih murah. Harga mobil bekas sendiri bervariasi, tergantung kepada tahun, kondisi mobil, jenis dan merek mobil, dan wilayah.

Misalnya, harga mobil bekas jakarta biasanya lebih mahal daripada mobil bekas bandung.  Tentu saja, mengkredit mobil di Jakarta akan memakan biaya lebih mahal dibanding kredit mobil bekas bandung.

Karena itulah, banyak orang lebih memilih cicilan mobil bekas atau over kredit mobil ketimbang membeli mobil baru. Atau berapa besar angsuran mobil bekas untuk tipe mobil tertentu, katakanlah, avanza bekas. Semua bisa diketahui.

Kini sudah tersedia kredit mobil bekas online

Kini jual beli mobil bekas juga sudah dilakukan secara online, dan sudah banyak bursa mobil bekas membuka website penjualan online. Sama halnya, pengajuan kredit mobil bekas online juga sekarang sudah bisa dilakukan, karena menawarkan banyak keuntungan.

Dengan mengajukan cicilan mobil bekas online, keuntungannya adalah:

  1. Suku bunga kredit lebih ringan.
  2. Persyaratan lebih mudah.
  3. Proses pengajuan kredit mobil lebih mudah dan cepat.
  4. Tenor cicilan mobil bekas cukup lama
  5. Karena itulah, cicilan bulanannya tak memberatkan.

Selain dari berbagai keuntungan di atas, beberapa bursa mobil bekas atau situs fintech juga menawarkan promo cicilan mobil bekas. Dengan mengajukan pembiayaan online, Anda berkesempatan mendapat promo dan diskon kredit mobil bekas yang menguntungkan.

Biaya bulanan lebih murah

Premi asuransi mobil baru lebih besar. Selain itu, mobil keluaran terbaru juga wajib menggunakan bahan bakar non subsidi dari pemerintah, sehingga biaya BBM perbulan lebih tinggi.

Depresiasi harga berkala

Harga mobil biasanya mengalami penurunan sekitar 15-25% per tahun selama lima tahun sejak dibeli. Oleh karena itu daripada membeli mobil baru, Anda mungkin bisa pertimbangkan beli mobil bekas yang umurnya sudah lebih dari 5 tahun.

Mengajukan Kredit Mobil Bekas

Banyak yang masih bingung bagaimana cara mengajukan kredit mobil bekas. Ke mana mereka harus pergi, dan di mana menemukan bursa mobil untuk cari mobil bekas. Dengan adanya layanan kredit mobil seken dari lembaga pembiayaan, semuanya jadi lebih mudah.

Memang ada banyak pembiayaan yang menawarkan kredit mobil bekas dengan cicilan ringan, atau bahkan menawarkan diskon dan promo. Tapi saat mengajukan kredit, Anda memang harus hati-hati. Jika pembiayaan yang dipilih tidak bonafid, Anda bisa kena risiko penipuan.

Periksa apakah pembiayaan pilihan Anda terpercaya dan kredibel, sehingga Anda bisa mengajukan kredit mobil bekas yang aman.

Memang, selain menemukan bursa mobil bekas dan mobil yang diinginkan, menemukan leasing atau dealer terpercaya juga penting. Berikut beberapa pembiayaan kredit mobil bekas yang bisa Anda pertimbangkan ketika beli mobil bekas, dan produk yang mereka tawarkan:

  1. Adira Finance: Adira Finance Kredit Mobil Bekas
  2. KKB BCA: Kredit Mobil Bekas KKB BCA
  3. Andalan Finance: Andalan Finance Kredit Mobil Bekas
  4. Bima Multi Finance: Bima Finance Kredit Mobil Bekas
  5. Astra Credit Company (ACC): Astra Credit Company Kredit Mobil Bekas
  6. Bank Bukopin: Kredit Mobil Bekas Bank Bukopin
  7. Bank Mayapada: MyAuto Kredit Mobil Bekas Bank Mayapada
  8. Bank Mestika: Bank Mestika KPM Mobil Bekas
  9. CIMB Niaga Auto Finance: Kredit Mobil Bekas CIMB Niaga Auto Finance
  10. Batavia Prosperindo Finance: Batavia Prosperindo Finance Kredit Mobil Bekas
  11. Bank Jasa Jakarta: Bank Jasa Jakarta KPM Mobil Bekas
  12. Maybank Finance: Maybank Finance Kredit Mobil Bekas
  13. OCBC NISP: Kredit Mobil Bekas OCBC NISP
  14. OTO Multiartha: OTO Multiartha Kredit Mobil Bekas
  15. Sinarmas Multifinance: Sinarmas Multifinance Kredit Mobil Bekas
  16. CIMB Niaga: Kredit Mobil Bekas CIMB Niaga Smart
  17. IAF Multifinance: IAF Multifinance Kredit Mobil Bekas
  18. SMS Finance: SMS Finance Kredit Mobil Bekas
  19. ClipanFinance: ClipanFinance Kredit Mobil Bekas

Cara Membeli Mobil Bekas dengan Kredit

Beli mobil bekas dengan cara mengangsur alias mencicil bisa dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, carilah bursa jual beli mobil bekas atau orang yang jual mobil bekas, baik online ataupun fisik. Lalu, ajukan kredit mobil bekas ke leasing. Berikut beberapa tahapannya:

Membeli mobil bekas dari perorangan atau dealer

Anda bisa beli mobil bekas dari perorangan atau dari dealer. Jika Anda mendapatkan mobil dari pemilik langsung, harga mobilnya biasanya lebih murah. Selain itu, pengajuan cicilan mobil bekas akan jauh lebih mudah daripada Anda mengajukannya dari dealer atau leasing.

Apalagi jika si pemilik mobil adalah orang yang kenal baik dengan Anda. Peluang mendapat harga dan cicilan mobil bekas murah dan mudah tentu besar. Namun kalau Anda mengajukan dealer atau leasing, tentu ada beberapa persyaratan dan dokumen yang harus diserahkan.

Siapkan uang muka (down payment) dan dokumen yang dibutuhkan

Jika membeli mobil bekas dari pemilik langsung, tentu DP yang dibayarkan bisa dinegosiasikan. Namun jika mengkredit mobil bekas di leasing, DP ini sudah ditentukan oleh mereka. Jangan mudah tergiur juga dengan kredit mobil bekas DP ringan, karena cicilannya akan lebih tinggi.

Selain uang muka, siapkan juga syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan cicilan mobil bekas.

Ketahui harga mobil bekas incaran

Harga mobil bekas lebih fluktuatif dibandingkan mobil baru. Ada bulan-bulan di mana harga mobil seken ini melejit tinggi, dan ada bulan-bulan saat harga mobil bekas lebih murah.

Sebelum memutuskan, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang harga mobil seken di pasaran. Misalnya, harga mobil bekas Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu dan sebagainya. Faktor harga dalam jual beli mobil bekas sangat fluktuatif, juga tergantung kepada wilayah.

Misalnya, dalam bursa jual beli mobil bekas Jakarta, harga-harga mobkas yang ditawarkan akan berbeda dengan Surabaya atau Bandung. Lakukan simulasi kredit mobil bekas untuk mengetahui ancer-ancer DP atau cicilan bulanannya.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Bekas?

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum beli mobil bekas, baik di perorangan atau di dealer. Beberapa di antaranya:

  1. Pilih mobil bekas sesuai budget dan kebutuhan Anda. Ketika mengajukan kredit mobil bekas online, Anda bisa membandingkan berbagai produk yang ditawarkan. Atau datang ke showroom mobil bekas, dan bandingkan harga mobil bekas dengan harga online.
  2. Jangan sembarangan membeli mobkas. Jika membeli mobil bekas online, pastikan Anda cek semua ulasan dan pertimbangkan kredibilitas website / fintech yang menawarkan. Begitu juga jika beli mobkas di showroom / dealer, pastikan kredibilitasnya.
  3. Jangan buru-buru mengajukan kredit mobil bekas. Pastikan keuangan Anda cukup stabil untuk membayar cicilan bulanannya. Jangan memaksakan diri, atau Anda akan kesulitan sendiri nantinya.
  4. Cek kondisi keseluruhan mobil yang akan dibeli. Lalukan test drive Kalau Anda tak mengerti mobil atau mesin, bawalah kerabat atau teman yang Anda percaya ketika melihat mobil untuk memberi masukan. Jangan sampai salah pilih dan akhirnya malah menyusahkan.
  5. Cek kelengkapan dokumen mobil. Hal ini sangat penting; pastikan kelengkapan dokumen asli mobil bekas yang dibeli. Dokumennya harus lengkap baik secara hukum / secara teknis, supaya kepemilikan mobil tersebut bisa dipertanggungjawabkan jika memang nanti dibutuhkan.

Apa Saja Syarat Mengajukan Kredit Mobil Bekas?

Untuk mengajukan kredit mobil bekas, ada beberapa syarat di antaranya:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun (ketika cicilan mobil bekas lunas).
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan (kebijakan ini akan berbeda di setiap wilayah).

Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Dokumen Apa Saja yang Harus Disiapkan dalam Pengajuan Kredit Mobil Bekas?

Karyawan:

  1. Fotokopi KTP/KITAS.
  2. Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT).

Pengusaha / Wiraswasta:

  1. Fotokopi KTP/KITAS.
  2. Fotokopi Rekening Tabungan (3 bulan terakhir).
  3. Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP.

Profesional:

  1. Fotokopi KTP/KITAS.
  2. Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT).
  3. Fotokopi Surat Izin Profesi.

Begitulah seluk-beluk mengenai kredit mobil bekas. Intinya, sebelum mengajukan, pastikan Anda memang sangat membutuhkan, dan hanya jika keuangan Anda stabil. Memang, membeli mobil bekas secara cash akan lebih mudah dan bebas masalah.

Namun jika Anda ingin mencicil mobil bekas, dengan keuntungan dan promo yang ditawarkan, pertimbangkan mengajukan kredit mobil bekas secara online.