Kredit Motor Mudah dan Terpercaya
Kredit Motor

Rating 0/5 - 0 Votes

Kredit Motor Mudah dan Terpercaya

Lihat penuh
DP
Murah
Kredit motor DP murah untuk Yamah Jupiter Z
DP murah Rp 4.500.000 dengan angsuran Rp 562.0000, yuk ajukan sekarang juga
Lihat penuh
Yamaha
Xabre
Kredit Motor Yamaha Xabre Angsuran Rp 1.017.000 per Bulan
Dengan DP 7.750.000 anda bisa dapatkan Motor Yamaha Xabre, harga OTR Rp 30.700.00
Lihat penuh
Promo tidak ditemukan

Kredit Motor Termurah dan Terbaik: Segala yang Perlu Anda Tahu

Kredit motor adalah pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor, di mana Anda bisa membeli motor baru atau bekas dengan cara mencicil. Pembayaran cicilan motor dilakukan setiap bulan, dengan jumlah bervariasi tergantung sepeda motor yang dibeli.

Ketika mengajukan kredit motor baru, Anda perlu memberi informasi mengenai pendapatan, untuk memperoleh pembiayaan. Ketika angsuran motor disetujui, Anda tinggal membayar uang muka (DP), lalu motor akan diantar oleh dealer ke alamat yang disepakati.

Leasing (kreditur) yang memberi pinjaman untuk pembelian motor akan menyimpan BPKB motor sebagai jaminan. Ketika kredit motor lunas, BPKB akan diberikan kepada Anda selaku debitur.

Kredit Motor

Seperti halnya kredit mobil, ada suku bunga kredit motor yang harus dibayarkan ketika membeli motor dengan cara mencicil. Suku bunga adalah biaya ekstra, yang harus dibayar oleh debitur selain uang yang dipinjam.

Bank atau leasing menawarkan suku bunga kredit bervariasi, tergantung kebijakan, jenis motor, status keuangan dan riwayat kredit debitur. Riwayat kredit adalah rekam jejak pinjaman keuangan, seperti kartu kredit, KTA, KPR, KMG dan sebagainya. Pastikan riwayat kredit baik.

Jika riwayat kredit Anda baik, tak pernah menunggak, jarang terlambat bayar, maka kesempatan kredit motor disetujui makin besar. Selain itu, pemasukan rutin dan rekening bank yang sehat juga membuat pengajuan kredit motor mudah.

Banyak orang yang cari motor bekas, atau mungkin ingin beli motor baru, kemudian mencari kredit motor murah tanpa dp. Memang banyak leasing atau dealer yang menawarkan promo kredit motor tanpa dp. Namun jika tanpa dp, cicilan motor bulanan akan jadi lebih tinggi.

Saat ini, jual beli motor juga tak hanya bisa dilakukan di dealer. Makin banyak orang yang memutuskan beli motor online, atau bahkan mengajukan kredit motor secara online. Namun untuk kredit motor bekas, mungkin Anda perlu melihat barangnya sebelum memutuskan.

Kredit Motor: Apa Saja Merek dan Jenis Motor yang Bisa Dicicil?

Berbagai jenis dan merek sepeda motor bisa dibeli dengan cara mencicil. Selain itu, jual beli motor juga tak hanya dilakukan melalui dealer/showroom. Kini Anda juga bisa mengajukan kredit motor online untuk segala tipe, baik motor bekas atau baru.

Berikut beberapa merek motor yang bisa dibeli dengan kredit:

Kredit Motor Honda

Honda termasuk merek sepeda motor yang punya banyak penggemar di Indonesia. Tak heran jika kredit motor Honda adalah salah satu yang paling laris. Anda bisa mengajukan cicilan untuk membeli motor honda terbaru, ataupun yang model lama atau motor Honda bekas.

Sebagai merek sepeda motor terpopuler di Indonesia, motor Honda memiliki harga jual kembali yang bagus. Selain itu, harga motor honda juga bersaing, mesinnya bandel dan cukup awet.

Jika ingin mengajukan cicilan motor Honda, coba datangi atau cari informasi dealer Astra Honda Motor. Biasanya, dealer resmi Honda secara berkala menawarkan promo atau diskon kredit motor Honda yang mungkin jadi incaran Anda.

Jika ingin mengajukan cicilan motor Honda terbaru, Anda bisa pertimbangkan untuk ajukan kredit motor online. Keuntungannya adalah dp dan cicilan kredit motor ringan, adanya garansi resmi, proses yang mudah dan seringkali ada promo khusus kredit motor online.

Biasanya orang mengajukan kredit motor Honda untuk membeli tipe-tipe populer. Contohnya Honda Beat, Honda CRF, Honda Supra X, Karisma, New Blade, Revo, Vario atau Scoopy. Jangan lupa cari info harga motor honda terbaru sebelum melakukan perhitungan/simulasi kredit.

Harga motor Honda dimulai dari 13 jutaan rupiah untuk motor matic, hingga puluhan juga rupiah untuk motor sport. Harga kredit motor Honda akan lebih mahal jika dibandingkan beli cash tentu saja.

Kredit Motor Yamaha

Yamaha juga merupakan merek sepeda motor yang sangat populer di Indonesia. Motor Yamaha banyak sekali peminatnya, sehingga mereka yang mengajukan kredit motor Yamaha juga tak sedikit. Motor Yamaha terbaru, sejak dirilis, biasanya sudah banyak jadi incaran.

Motor Yamaha dikenal karena kualitas tinggi dan layanan purna jual yang mudah dan tersebar di seluruh Indonesia. Harga motor Yamaha pun bersaing, dan harga bekasnya juga masih tinggi. Jadi kalau Anda punya bisnis jual beli motor bekas, motor Yamaha bisa jadi pilihan.

Selain dibeli di dealer Yamaha Motor, Anda juga bisa membeli atau mengajukan cicilan motor Yamaha secara online. Keuntungannya adalah, selain dp dan cicilan motor ringan, ada tawaran promo dan diskon kredit motor Yamaha jika mengajukan online.

cicilan motor Yamaha

Motor Yamaha yang sangat populer adalah Yamaha Nmax, Yamaha Xmax, Yamaha Mio, Vixion, Mio Soul, dan masih banyak lagi. Jangan lupa cari info harga motor Yamaha terbaru, supaya Anda bisa memperkirakan besarnya dp dan angsuran motor Yamaha Anda.

Harga motor Yamaha mulai dari 12 jutaan rupiah untuk tipe motor matic, hingga puluhan juta rupiah untuk tipe motor sport.

Kredit Motor Kawasaki

Motor Kawasaki sangat populer di kalangan pecinta motor, khususnya tipe Kawasaki Ninja. Brand sepeda motor ini memang sangat terkenal dengan motor sport-nya. Tapi bukan berarti motor Kawasaki tipe lain tidak bagus, hanya tak sepopuler Honda atau Yamaha.

Seperti merek motor lainnya, motor Kawasaki bisa dibeli secara tunai atau kredit. Biasanya banyak orang mengajukan kredit motor Ninja, karena memang tampilannya menarik dan gagah. Selain itu, Kawasaki Ninja juga cukup bandel dan nyaman dikendarai.

Harga motor Kawasaki terbaru untuk tipe Ninja dimulai dari 27 jutaan rupiah, hingga yang termahal mencapai 326 jutaan. Harga Kawasaki Ninja ini bergantung kepada tipe dan cc-nya, seperti Ninja 1000 cc, 250 cc, Ninja SS, ZX dan seterusnya.

Harga motor Kawasaki terbaru

Kredit Motor Suzuki

Motor Suzuki juga cukup populer di Indonesia, walaupun tak sepopuler motor Honda atau Yamaha. Seperti merek lainnya, Anda bisa membeli cash, atau mengajukan kredit motor Suzuki melalui dealer resminya.

Beberapa tipe motor Suzuki yang sangat populer di antaranya Suzuki Satria, Suzuki GSX dan V-Strom. Ada juga limited edition motor Suzuki, seperti Suzuki Satria F150 MotoGP Edition, Satria F150 White Fighter. Jangan lupa cek harga motor Suzuki sebelum mengajukan kredit.

Selain merek-merek populer, banyak juga orang yang tertarik mencicil motor merek dan tipe lainnya. Yang juga banyak diajukan adalah kredit motor Piaggio-Vespa, motor Bajaj, TVS Motor, KTM, VIAR, Ducati, Benelli, Kymco, Harley-Davidson dan seterusnya.

Seperti halnya mengajukan pinjaman online, Anda bisa juga mengajukan kredit motor online dengan segala keuntungannya, seperti diskon dan promo kredit motor, dp ringan dan sebagainya.

Seperti biasa, sebelum memutuskan, pikirkan apakah keuangan Anda memungkinkan Anda untuk membayar cicilan motor setiap bulannya.

Cara Mengajukan Kredit Motor

Bagaimana cara mengajukan kredit motor? Yang pertama Anda harus persiapkan seluruh kelengkapan dokumen. Kedua, pastikan Anda sudah melakukan simulasi kredit motor dan finansial Anda mendukung untuk melunasi kredit motor dalam jangka waktu tertentu.

Sebelum mengajukan kredit motor, Anda harus mempersiapkan uang muka atau dp yang besarnya sudah ditentukan. Makin besar Anda membayar dp, cicilan atau angsuran motor semakin ringan per bulannya.

Setelahnya Anda bisa mendatangi dealer resmi jika ingin mengajukan kredit motor baru, atau mendatangi showroom jika ingin beli motor bekas. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan kredit motor secara online, yang tentunya jauh lebih praktis.

Mungkin Anda akan tergiur dengan tawaran kredit motor murah tanpa dp, tapi bukan berarti harga motor akan lebih murah. Jika tak membayar uang muka, besar cicilan bulanan motor akan lebih mahal dibanding jika Anda membayar dp.

Setelah itu, Anda bisa mencari leasing dan mengisi formulir yang diperlukan. Setelahnya, Anda juga harus menyerahkan syarat dokumen kredit motor kepada leasing. Pihak leasing yang akan melakukan survei atau melihat riwayat kredit Anda untuk memutuskan.

Jika permohonan cicilan motor disetujui, Anda bisa langsung membayar dp dan motor baru Anda akan diantar ke alamat yang disetujui. Waktu pengiriman motor sekitar 5-9 hari kerja. BPKB akan dijadikan jaminan dan baru akan diserahkan setelah cicilan motor lunas.

Proses pembuatan STNK kurang lebih 19 hari kerja dan akan diantar ke tempat Anda begitu sudah rampung.

Apa Saja Syarat untuk Mengajukan Kredit Motor?

Berbagai leasing dan pembiayaan yang menawarkan kredit motor biasanya memiliki syarat sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  2. Umur minimum 21 tahun, maksimum 55 tahun (pada saat cicilan lunas).
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan (aturannya berbeda di setiap daerah).

Dokumen Apa yang Harus Disiapkan untuk Mengajukan Kredit Motor?

Karyawan:

  1. Fotokopi KTP/KITAS
  2. Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  3. NPWP

Pengusaha/Wiraswasta:

  1. Fotokopi KTP/KITAS
  2. NPWP
  3. Fotokopi Rekening Tabungan (dua bulan terakhir)

Profesional:

  1. Fotokopi KTP/KITAS
  2. Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  3. NPWP
  4. Fotokopi Surat Izin Profesi.

Tips Memilih Perusahaan Pembiayaan / Leasing Kredit Motor

Sebelum memilih leasing atau pembiayaan untuk mengajukan kredit motor, lakukan sedikit simulasi untuk menemukan leasing terbaik. Berikut beberapa tipsnya:

  • Kenali perusahaan leasing di Indonesia

Selain memikirkan jenis dan merek motor, Anda sebagai konsumen perlu juga memilirkan leasing yang bekerja sama dengan dealer. Pastikan leasing yang dipilih legal secara hukum, kredibel dan terpercaya.

Beberapa contoh leasing kredit motor terpercaya di Indonesia adalah leasing kredit motor Adira, leasing motor FIF, WOM Finance dan sebagainya.

Selain leasing konvesional, kita juga sudah mengenai leasing motor syariah, jika Anda tertarik untuk mengajukan kredit motor syariah. Beberapa contoh produk leasing syariah yang ada adalah kredit motor syariah BPRS Al-Salaam dan BPRS Hasanah.

  • Pilih lokasi leasing yang ideal

Idealnya, pilihlah lokasi leasing yang tak jauh dari rumah atau kantor. Ini akan memudahkan jika sewaktu-waktu Anda perlu datang ke kantor leasing tersebut.

  • Pastikan ada asuransi kendaraan bermotor

Pastikan leasing pilihan Anda memberi fasilitas berupa asuransi mobil kendaraan untuk memberi jaminan perlindungan selama masa cicilan.

  • Cara pembayaran cicilan mudah

Supaya tak merepotkan, pilihlah leasing yang menawarkan berbagai metode pembayaran angsuran. Beberapa yang umum adalah cicilan motor dapat dibayar via ATM, kantor pos, Internet banking, Alfamart/Indomaret, dan sebagainya.

Keuntungan mengajukan kredit motor online

Mengajukan kredit motor online tak lagi jadi hal yang aneh di Indonesia. Makin banyak orang yang membeli motor baru dengan mengajukan cicilan motor secara online. Selain praktis, ada banyak keuntungannya, seperti kesempatan menikmati promo kredit motor online.

Kredit Motor Online

Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa keuntungan membeli motor secara online:

  1. Uang muka / dp motor rendah, karena disesuaikan dengan jumlah uang yang Anda miliki pada saat transaksi terjadi. Biaya angsuran motor juga lebih ringan.
  2. Syarat pengajuan yang mudah, karena hanya dengan mengunggah hasil skanlasi KTP (kartu tanda penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) dan beberapa dokumen lain jika dibutuhkan. Jika tak ada masalah, pengajuan kredit motor akan
  3. Bisa menikmati penawaran diskon uang muka, jika Anda mengajukan kredit motor secara online di situs-situs tertentu.
  4. Garansi resmi 3-5 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. Praktis dan hemat waktu, karena Anda bisa melakukan pembelian sepeda motor secara online, apapun jenisnya. Pihak dealer motor online akan mendatangi Anda sebelum memproses pengajuan.
  6. Membandingkan berbagai jenis dan merek motor, melihat harga motor baru dan bekas secara real-time.
  7. Anda bisa melakukan hitungan / simulasi cicilan motor sebelum memutuskan untuk mengajukan.

Catatan: Ketika membeli motor baru melalui dealer, ada dua harga yang ditawarkan, yakni harga OTR dan harga nett. Harga OTR (on the road) yang berarti harga jual motor / mobil tersebut lengkap. Harganya mencakup seluruh biaya surat-surat: STNK, BPKB, dan plat nomor.

Jika ingin mengajukan kredit motor second, sebaiknya Anda lihat dulu barangnya secara langsung. Kenali juga spesifikasi sepeda motor yang Anda beli, baik baru maupun bekas.

Kalau Anda mengincar promo menarik atau diskon pembelian motor yang lumayan besar, Anda bisa coba datang ke pameran motor. Biasanya, ada penawaran khusus selama pameran motor berlangsung, seperti kredit motor tanpa dp atau cicilan ringan.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai kredit motor baru dan bekas, serta seluk-beluk jual beli motor di Indonesia. Jika ingin membeli motor dengan cara mencicil, pastikan keuangan Anda sehat agar tak kesulitan membayar angsuran.