Pinjaman Uang Online Terpercaya
Pinjaman Uang Online

Rating 4.5/5 - 10 Votes

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Lihat penuh
Bebas Bunga
3Bln
Ajukan Pinjam Modal Usaha Bebas Bunga 3 Bulan di Tokopedia
Cashback selama 3 bulan pertama untuk User yang mengajukan pinjaman maksimal Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan melakukan pembayaran lancar setiap bulannya.
Lihat penuh
Promo tidak ditemukan

Pinjaman Uang Online Langsung Cair: untuk Kebutuhan Dana Tunai Mendesak

Detail Pinjaman
Rp
Wajib diisi!
Rp
Rp
Bulan
Wajib diisi!
Bulan
Bulan
Wajib diisi!
Data Tambahan
Wajib diisi!
Wajib diisi!
Wajib diisi!
Wajib diisi!
Wajib diisi!

Pinjaman uang online adalah layanan kredit atau pinjaman uang tunai pribadi yang prosesnya jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan dari bank. Pinjaman uang tanpa jaminan memang tak menawarkan jumlah pinjaman besar, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan mendadak kita.

Pinjaman dana cepat ini bisa kita ajukan di situs-situs pinjaman uang online yang independen. Memang, kita mengharap bisa pinjam uang tanpa syarat apapun, tapi tentu saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Tapi tenang saja, biasanya pinjaman online langsung cair tanpa ribet, dan prosesnya cukup cepat.

Mungkin tak ada pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Selain itu, pinjaman dana bunga rendah juga agak sulit dicari. Bunga pinjaman dana online besarnya berbeda-beda, dan biasanya cukup besar dibanding bank. Besarnya bunga pinjaman uang online tergantung kebijakan perusahaan/situs yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan.

Pinjaman uang online

Saat ini, belum ada yang namanya pinjaman online tanpa bunga, tapi sebenarnya bunganya tak terlalu jadi beban. Selain itu, situs-situs yang menjanjikan pinjaman uang langsung cair  kini makin banyak. Kita harus hati-hati memilih, pastikan kita memilih penyedia pinjaman uang online terpercaya.

Untuk mengajukan permohonan aplikasi pinjam uang, biasanya kita cukup menyediakan KTP saja. Beberapa perusahaan juga mewajibkan adanya slip gaji, tapi tak semua. Biasanya, jika kita berstatus karyawan, pinjaman dana langsung cair tanpa ribet.

Prosedur pengajuan pinjaman ini memang jelas berbeda dengan permohonan kredit bank. Jika mengajukan kredit ke bank, ada banyak syarat mulai dari KTP, slip gaji, NPWP, hingga kepemilikan kartu kredit. Berbeda dengan pinjaman uang online yang syaratnya lebih mudah.

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Di Indonesia, sudah banyak bermunculan situs-situs/perusahaan penyedia pinjaman uang online terpercaya. Kita bisa menganggapnya sebagai pinjaman dana tunai tanpa syarat, karena memang syaratnya sangat mudah. Selain itu, kita bisa mengharapkan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan.

Untuk mengajukan permohonan pinjaman dana tunai, kita harus melampirkan KTP. Tapi ini bukan pinjaman dana jaminan KTP ya. KTP tidak dijadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman online pribadi semacam ini.

Pinjaman online pribadi jenis ini sangat cocok untuk para dewasa muda, khususnya yang baru bekerja. Selain syaratnya mudah, kita bisa mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit. Mau pinjam uang 10 juta, atau mau pinjam uang 5 juta saja, semuanya bisa diajukan.

Ada banyak situs yang menyediakan pinjaman online pribadi terpercaya, seperti misalnya Uangteman.com, Credy.co.id atau CekAja.com. Masing-masing perusahaan tersebut menawarkan kredit pribadi atau pinjaman dana tanpa jaminan apapun.

Semua situs tersebut memang dianggap penyedia pinjaman uang online terpercaya, tapi kita juga harus bijaksana. Kita bisa mempertimbangkan cari pinjaman uang, jika ada kebutuhan mendesak seperti bayar sekolah, bayar rumah sakit, bayar pinjaman modal usaha, dan sebagainya.

Situs-situs pinjaman online pribadi tersebut kemungkinan mengenakan bunga sangat tinggi, total bisa mencapai 30%. Jadi sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana online, sebaiknya pikirkan dulu masak-masak.

Situs-situs penyedia pinjaman dana tanpa jaminan apapun ini muncul karena banyaknya kebutuhan.

Zaman sekarang ini, ada saja kebutuhan yang harus dipenuhi saat kita tak pegang uang. Jika sudah demikian, cari pinjaman uang, baik KTA bank atau pinjaman online memang bisa membantu. Tapi sekali lagi, kita harus bijak dalam memutuskan dan menggunakan dananya.

Pinjaman uang online ini bisa dijadikan alternatif, jika upaya kita untuk meminjam uang teman atau saudara gagal. Jadi pinjaman tanpa jaminan bisa menjadi solusi. Pastikan juga kita mampu membayar cicilan atau pinjaman dana tunai sebelum jatuh tempo, untuk menghindari debt collector!.

pinjaman dana tunai

Mengajukan Pinjaman Uang Online Langsung Cair: Situs-situs Penyedia Pinjaman

Jika ada kebutuhan pinjam uang online cepat, kita bisa mulai menelusuri situs pinjaman uang tunai pribadi yang bisa langsung cair. Situs-situs ini menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat.

Situs/perusahaan apa saja yang menyediakan pinjaman uang online terpercaya?

  • UangTeman

Situs pinjaman dana tunai yang paling dikenal adalah Uangteman.com.  Situs yang dikembangkan oleh PT. Digital Alpha Indonesia ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Uangteman.com menawarkan pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang besarannya variatif, mulai dari 1 juta hingga 3 juta rupiah. Jatuh tempo pembayarannya adalah 30 hari. Ini adalah solusi pinjaman tunai cepat tanpa survey yang cukup mudah syaratnya. Kita bisa mengajukan aplikasi pinjaman uang tunai pribadi melalui situsnya.

  • Tokopedia

Penyedia pinjaman cepat cair terpercaya lainnya adalah Tokopedia. Salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia ini juga menawarkan peminjaman uang online tanpa jaminan. Tokopedia bekerja sama dengan DBS, BFI Finance, Standard Chartered, temankredit, CIMB, Adira, dan sebagainya.

  • Tunaiku

Situs penyedia pinjaman uang online terpercaya lainnya adalah Tunaiku. Situs ini dikelola oleh PT Bank Amar Indonesia. Tunaiku sudah terdaftar di OJK, dan menawarkan peminjaman uang dalam jumlah cukup besar.

Besaran dana pinjaman uang tunai pribadi dari Tunaiku hampir menyamai personal loan atau KTA. Besarannya bisa mencapai Rp15.000.000, harus dikembalikan dalam waktu hingga 15 bulan, dengan bunga. Untuk mengajukan, bisa kunjungi situs Tunaiku.

  • Credy

Satu lagi situs pinjaman online langsung cair tanpa ribet terpercaya adalah Credy.co.id. Situs ini menawarkan pinjaman uang tunai pribadi dengan waktu pelunasan 30 hari. Credy.co.id menawarkan pinjaman cepat cair yang jumlahnya antara Rp 500 ribu sampai Rp2 juta.

  • Monily

Kita juga bisa mengajukan pinjaman uang online langsung cair via Monily.com. Situs ini semacam agregator pinjaman uang tunai pribadi. Kita akan ditawari skema pinjaman uang tunai pribadi dari berbagai perusahaan.

Pinjaman uang online: apa saja yang perlu kita tahu (FAQ)

Pinjaman uang online, apa itu?

Jasa pinjaman uang online diberikan oleh perusahaan / situs pemberi kredit dengan tambahan biaya tertent, yakni bunga pinjaman. pinjaman dana tunai online ini harus dibayar lunas dalam tempo tertentu.

Apa saja syarat pinjam uang online?

Ketika ingin mengajukan aplikasi pinjaman uang online, kita harus menyiapkan segala berkas dan dokumen sebagai syarat peminjaman. Syarat pinjaman uang tanpa jaminan bisa berbeda-beda, tergantung kebijakan perusahaan/situs pemberi pinjaman uang online. Beberapa contoh dokumen yang disyaratkan:

  1. Fotokopi KTP/KITAS
  2. Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  3. Bukti penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT) (opsional)
  4. NPWP (opsional)
  5. Dan sebagainya.

Apa saja perusahaan fintech / situs penyedia pinjaman uang online terpercaya di Indonesia?

Selain yang sudah disebutkan di atas, berikut beberapa situs pinjaman uang online terpercaya di Indonesia. Inilah daftar situs pinjaman uang online, baik pemberi kredit ataupun situs agregatornya:

Apa saja perusahaan fintech / situs penyedia pinjaman uang online terpercaya di Indonesia?

Selain yang sudah disebutkan di atas, berikut beberapa situs pinjaman uang online terpercaya di Indonesia. Inilah daftar situs pinjaman uang online, baik pemberi kredit ataupun situs agregatornya:

  1. Uangteman.com
  2. Duitpintar.com
  3. Kreditgogo.com
  4. Taralite.com
  5. Monily.com
  6. Tokopedia.com
  7. Cekaja.com
  8. Cermati.com
  9. Credy.co.id
  10. Tunaiku.com
  11. Pinjaman24.id
  12. Modalku.co.id
  13. Danakita.com
  14. Crowdo.com

pinjaman uang online terpercaya

Siapa yang bisa mengajukan pinjaman uang online?

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan.
  • Pendapatan minimal Rp 2 juta per bulan
  • Bekerja dengan lama bekerja minimal 3 bulan, baik kontrak atau permanen
  • Memiliki nomor telepon tetap, boleh rumah atau kantor.

Pinjaman langsung cair tanpa jaminan, berapa lama prosesnya?

Lamanya proses aplikasi pinjaman uang online tergantung kepada masing-masing perusahaan jasa finansial yang memberi pinjaman. Rata-rata pinjaman uang online prosesnya cepat, hanya dalam hitungan hari dana sudah masuk rekening. Selain prosesnya cepat, pinjaman dana tunai juga syaratnya mudah, seringnya hanya KTP saja.

Walau pinjaman uang online bisa menjadi solusi buat yang butuh dana tunai cepat, ada beberapa pertimbangan. Beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan adalah plafon, bunga, dan tenor pinjaman. Jumlah pinjaman online pribadi biasanya tak lebih dari Rp3 juta, tapi bunganya sangat besar.

Seperti apa proses pinjaman dana tunai online?

Berikut ini contoh proses peminjaman uang online secara umum:

  1. Kunjungi situs fintech penyedia pinjaman. Kemungkinan ada opsi untuk memilih jumah dana yang ingin dipinjam, lalu bisa klik untuk konfirmasi. Beberapa fintech memiliki aplikasi mobile yang bisa diunduh di Google Playstore dan App Store.
  2. Isi aplikasi pinjaman uang online. Persiapkan dokumen pendukung seperti KTP, foto diri/foto selfie, dan slip gaji/surat keterangan usaha. Semakin lengkap dokumen kita, semakin cepat proses pencairan dana tunai.
  3. Perusahaan penyedia pinjaman akan memberi notifikasi pengajuan. Mereka akan memberi informasi, apakah aplikasi kredit online kita disetujui atau ditolak.
  4. Beberapa perusahaan pemberi pinjaman biasanya memberi tahu status pinjaman dana melalui SMS. Tapi ada juga yang melalui email atau telepon langsung ke nomor ponsel kita.
  5. Beberapa perusahaan akan mempverifikasi pinjaman uang online customer service. Jika mereka menyetujui pinjaman dana kita, tim verifikasi akan menghubungi dalam waktu 3 x 24 jam. Ketika data dan dokumen sudah terverifikasi, mereka akan menghubungi untuk pencairan dana pinjaman ke rekening.
  6. Dana pinjaman uang kemudian dicairkan, dan masuk ke rekening bank kita yang sudah terdaftar.
  7. Setelah itu, biasanya kita akan mendapat informasi pembayaran pinjaman dana tunai. Berikut kapan waktu jatuh tempo pinjaman.

Apa kerugian dan keuntungan pinjam dana online?

Keuntungan pinjam uang online:

  • Pinjaman uang online prosesnya cepat dan mudah. Solusi dana cepat.
  • pinjaman dana tunai online tanpa syarat ribet, seringkali hanya KTP saja.
  • Dana tunai cair dengan cukup cepat, kurang dari seminggu, langsung masuk ke rekening bank kita.
  • Proses pengajuannya dilakukan secara online, tak ada survei.

Kerugian pinjam uang online:

  • Jumlah dana pinjaman tanpa agunan relatif kecil, mulai dari Rp500.000 hingga Rp3.000.000 saja.
  • Bunga pinjaman dana online relatif besar. Bisa melebihi 25%.
  • Pinjaman dana tunai online harus dilunasi sesuai dengan tenor, biasanya 30 hari. Jika tidak, akan terkena denda besar.

Berapa bunga pinjaman uang online?

Bunga pinjaman tanpa agunan online biasanya cukup besar. Jumlah pinjamannya terhitung kecil, maksimal Rp3 juta, namun bunganya besar. Selain itu, jasa kredit uang online seringkali menerapkan ‘biaya layanan’ dan denda besar jika kita belum membayar saat jatuh tempo.

Mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan online memang cenderung lebih mudah daripada mengajukan KTA (personal loan) atau kredit multiguna. Namun karena bunga pinjaman yang sangat besar, disarankan untuk meminjam jika mendesak. Bijaksanalah dalam mengajukan  aplikasi pinjam uang, jangan hanya karena penasaran atau iseng.